4 Jenis Rumput Taman yang Paling Bagus untuk Dipakai di Rumah

10 Ide Taman Minimalis Depan Rumah
22 Oktober 2019
15+ Design Taman Rumah Sederhana Konsep Minimalis
27 Oktober 2019

4 Jenis Rumput Taman yang Paling Bagus untuk Dipakai di Rumah

Taman Alam Raya – Jika Anda ingin membuat taman di Halaman rumah, kira-kira jenis rumput apa yang cocok untuk melengkapinya?

Apa yang terjadi jika taman tanpa ada rumputnya? Seperti kepala yang tidak ditumbuhi rambut. Seperti sayur yang tidak diberi tambahan garam. Ada yang kurang. Tidak hanya berperan sebagai penutup tanah, rumput dapat mempercantik taman karena struktur, bentuk, serta warnanya. Pokoknya, rumput mempunyai peranan yang benar-benar mendasar dalam sebuah taman.

Ada beberapa rumput yang biasa dipakai di halaman. Tetapi, bukan berarti semua type rumput pas untuk ditanam di hunianmu. Kamu harus menyesuaikannya terlebih dulu dengan keadaan lingkunganmu. Karena, tiap rumput punyai karakteristik dalam perawatan yang berlainan. Nah, bila kamu punya niat untuk bikin halaman di hunianmu, kurang lebih rumput mana yang pas untuk melengkapinya? Yuk, baca sedetailnya di artikel ini !

Rumput Bermuda

Di Indonesia, rumput ini cukup terkenal dipakai jadi rumput golf. Karena benar-benar tahan pada keadaan kering serta panas, banyak yang menyebutkan jika rumput ini datang dari sabana Afrika. Tidak hanya berguna jadi pelengkap estetika halaman, rumput ini dapat juga jadikan pakan untuk kura-kura. Jika wilayah rumahmu mempunyai curah hujan tinggi, karena itu benar-benar direferensikan untuk pilih rumput Bermuda. Karena, rumput dengan nama latin Cynodon Dactylon ini dapat tumbuh secara cepat serta lebat dalam cuaca semacam itu.

Rumput Jepang

Rumput Jepang mempunyai struktur kasar, bentuk yang meruncing tajam, serta struktur yang kasar. Berikut yang membuat rumput Jepang banyak diambil untuk halaman rumah. Tetapi bila halaman itu seringkali digunakan untuk sekedar duduk, rumput satu ini tidak direferensikan sebab permukaan kulitmu dapat berasa sakit seperti tertusuk jarum. Meskipun ada faktor Jepang-nya, bukan bermakna rumput satu ini datang dari Jepang ya. Orang Indonesia mengatakan demikian supaya gampang diingat saja.

Rumput Gajah Mini

Buat kamu yang merencanakan untuk membuat taman minimalis, rumput satu ini benar-benar direferensikan untukmu. Bentuk dari rumput gajah sangat unik. Daunnya tidak tumbuh ke atas, tetapi menyamping. Struktur daunnya tidak tinggi, hingga kamu tidak butuh terlalu sering untuk memangkasnya. Warnanya juga lebih hijau dibanding rumput biasanya. Tidak seperti rumput Bermuda yang pas untuk ditanam di tempat yang curah hujannya tinggi, rumput gajah mini malah pas di cuaca mana saja.

Rumput Manila

Punyai anak yang hoby earthing ? Tidak ada kelirunya untuk memperhitungkan rumput satu ini. Rumput yang datang dari Filipina ini diketahui benar-benar bagus mutunya. Daunnya runcing tetapi tidak sakit di kulit, warnanya hijau pekat, serta elastisitasnya juga tinggi. Serta rumput type ini dipakai di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno. Tetapi, bersiaplah keluarkan kocek lebih bila kamu ingin menempatkan rumput Manila di dalam rumah. Karena harga sampai Rp80.000-Ro90.000 per mtr. persegi.