Inspirasi Menyediakan Dekorasi Taman Mini Sebagai Pelengkap Hunian

Konsep Dekorasi Taman Depan Rumah Yang Nyaman
7 Oktober 2019
Faktor Penentu Harga Pembuatan Kolam Ikan Di Taman
8 Oktober 2019

Inspirasi Menyediakan Dekorasi Taman Mini Sebagai Pelengkap Hunian

                  Taman Alama Raya – Rumah tak lengkap tanpa adanya ruang hijau sebagai penghias hunian. Sayangnya, ukuran rumah yang kian mengecil hanya menyediakan lahan terbatas, bahkan ada yang sama sekali tidak tersedia lahan untuk ruang hijau. Tidak perlu berkecil hati karena dengan keterbatasan tersebut masih bisa menciptakan dekorasi taman mini yang sejuk. Berikut beberapa inspirasinya!

Pot Gantung

Taman mini dengan cara menggantung pot sebenarnya termasuk pada konsep taman vertikal. Membangun taman dengan pot gantung menjadi solusi dari tidak adanya lahan untuk menyediakan taman atau meletakkan pot. Pot kecil yang digantung rapi dapat menciptakan suasana tenang dan sederhana. Tentu yang digunakan adalah pot berukuran kecil yang terbuat dari plastik atau tanah liat. Agar tidak mudah lepas, maka sebaiknya menggunakan rantai besi sebagai alat penggantung.

Taman Kering

Disebut taman kering karena ditumbuhi oleh tanaman yang tidak memerlukan banyak perhatian. Taman mini seperti ini bisa diterapkan sebagai taman indoor dan outdoor. Karena tidak membutuhkan perawatan yang berarti, konsep ini lebih cocok diterapkan pada rumah yang berada di perkotaan yang memiliki halaman sempit.

Kehadiran taman kering bisa menjadi pemandangan segar di rumah setelah seharian sibuk bekerja. Melalui taman kecil yang asri, pikiran kembali tenang dan bersemangat. Rumah menjadi kembali hidup dengan adanya ruang hijau sebagai jantung rumah. Tampilan taman kecil dapat menjadi titik menarik di dalam maupun luar rumah.

Teknik Edging

Dekorasi taman mini perlu dibuat dengan hati-hati agar tidak menghilangkan keindahannya. Salah satu cara menampilkan taman yang rapid an bersih adalah menggunakan teknik edging. Teknik ini dikenal dengan pemberian batas atau marka pada sebuah area. Fungsi utamanya untuk mempertegas sebuah area. Taman model seperti ini biasanya sering terlihat di perkotaan.

Taman yang menggunakan teknik edging sangat sesuai diterapkan pada taman mini. Karena area yang tidak terlalu luas, bahkan cenderung sempit, diperlukan batas yang jelas untuk menonjolkan sisi sebuah taman. Bahan pembatas yang digunakan berupa material padat, seperti batu bata, batu kerikil, paving block dan batu alam.

Taman di Pagar Rumah

Memaksimalkan lahan tidak hanya dilakukan dengan memanfaatkan tanah atau ruang kosong. Pagar rumah bisa disulap menjadi taman kecil yang menambah estetika rumah.

Penempatan taman kecil di pagar ini bisa diterapkan pada bagian luar atau dalam menghadap rumah. Tanaman kecil dan perdu akan memperindah tampilan taman kecil ini. Posisi taman yang berada di paling depan, dapat dijadikan sebagai pemandangan pertama bagi tamu yang datang. Orang yang hanya sekedar lewat pun dapat merasakan kesejukan dan kerapian yang ditampilkan oleh penghuni rumah. Untuk menjaga keelokantaman, harus  rutin melakukan perawatan mengingat pagar rumah bisa menjadi area yang terlupakan. Apalagi apabila letak taman ada di bagian luar.

Taman Di Balkon

Tidak ada salahnya memanfaatkan balkon teras rumah yang ada di lantai dua sebagai taman mini. Terlebih lagi apabila memiliki pot-pot kecil atau barang bekas bisa digunakan sebagai media tanam yang pas. Kemudian media yang telah ditanam bunga-bunga cantik diletakkan sejajar dengan sedikit celah. Tidak ada salahnya juga meletakkan tanaman tersebut pada pagar balkon.

Untuk memenuhi rumah dengan dekorasi taman mini yang nyaman https://www.tamanalamraya.com/ menyediakan jasa pembuatan taman. Dengan konsep yang terencana, taman kecil dapat menghiasi rumah tanpa memperhitungkan seberapa besar lahan. Anda butuh jasa taman wilayah Surabaya dan sekitarnya? Segera hubungi 081357118301.