Menghiasi Desain Taman Minimalis Dengan Tanaman Bunga

Tanaman Hijau Vertical Garden Yang Membuat Rumah Tampak Asri
18 Oktober 2019
Metode Penanaman Konsep Dekorasi Taman Vertikal
18 Oktober 2019

Menghiasi Desain Taman Minimalis Dengan Tanaman Bunga

              Taman Alam Raya – Memiliki rumah impian yang indah merupakaan impian setiap orang. Bahkan rumah tergolong kebutuhan primer yang harus terpenuhi. Bukan hanya sebagai tempat berlindung, sebuah rumah perlu penataan baik agar seluruh anggota keluarga merasa nyaman. Penambahan desain taman minimalis bisa menjadikan rumah lebih nyaman untuk ditinggali. Taman minimalis akan terlihat cantik dengan tanaman bunga, seperti ini:

Bunga Petunia

            Bunga Petunia dapat mempercantik taman minimalis di rumah dengan warna kelopak yang bervariasi, seperti putih, biru, merah, ungu dan kuning. Bunga ini sudah biasa digunakan sebagai tanaman hias. Pertumbuhan bunga petunia bisa mencapai 30 cm. Sayangnya, bunga cantik ini memiliki umur yang sangat pendek. Begitu masa berbunga selesai, maka harus mengganti dengan tanaman bunga petunia yang baru.

Bunga Pentas

Penanaman bunga pentas terbilang sangat mudah karena hanya memerlukan media tanam saat pembibitan. Warna bunga ini dapat mengundang rasa kagum orang yang melihat. Rangkaian warna bunga putih, merah dan merah muda dapat ditata sebagai desain taman minimalis. Tidak akan rugi menanam bunga pentas sebagai penghias taman karena bisa berbunga sebanyak 4 kali dalam setahun.

Bunga Jengger Ayam

Bentuk bunga jengger ayam mirip seperti daging merah atau jambul yang terdapat pada bagian paling atas kepala ayam jantan. Tanaman ini tampil mempesona dengan warna bunga kuning, merah dan oranye. Bunga yang memiliki nama latin Celosia cristala tahan terhadap panasnya sinar matahari. Masa berbunga selama sebulan dapat dihitung dengan jari.

Bunga Saliara

Tanaman bunga yang memiliki nama latin Lantana Camara dapat tumbuh mencapai 2 meter. Meskipun menawarkan aroma yang kurang sedap, perpaduan warna jingga, merah muda dan krem dari bunga sudah cukup untuk mempercantik taman. Cara menanamnya bisa menggunakan pot yang memiliki lubang drainase.

Bunga Kamboja

Meski terkenal di Indonesia, sebenarnya bunga kamboja berasal dari Amerika Tengah. Bunga kamboja sering dijumpai berwarna putih dan bagian tengah berwarna kuning. Bunga yang berbau harum ini dapat tumbuh subur pada media tanam langsung di tanah atau di dalam pot. Untuk memperbanyak bunga kamboja, dapat menanam dengan cara stek batang.

Bunga Melati

            Selain bunga kamboja, bunga melati juga menawarkan aroma wangi yang khas dan menyegarkan. Karena aroma tersebut bunga ini sering diolah menjadi parfum tubuh, pewangi ruangan, bahkan menjadi campuran teh. Media tanam bunga melati cukup mudah, yaitu dengan tanah yang dicampur dengan pupuk kompos.

Bunga Euphorbia

Ukuran bunga euphorbia cukup kecil dan berwarna merah. Apabila dirawat dengan baik, bunga ini dapat tumbuh dengan cantik di pekarangan rumah maupun ditempatkan dalam pot kecil. Ciri khas yang dimiliki adalah batang berduri. Bunga ini menyukai paparan sinar matahari, akan tetapi kurang suka dengan air.

Bougenville

Bougenville juga disebut dengan Bungan bunga kertas dan sangat popular sebagai tanaman hias. Taman minimalis di rumah akan tampak cantik dengan tampilan warna cerah dari bougenville. Bunga bougenville dapat tumbuh sangat rimbun. Tanaman hias yang satu ini lebih baik ditempatkan pada area yang terkena sinar matahari karena tergolong sebagai bunga iklim tropis.

Ada banyak bunga yang bisa dipilih sebagai pelengkap keindahan desain taman minimalis. Selain menawarkan kecantikan, udara segar tetap akan memenuhi rumah. Anda butuh jasa taman wilayah Surabaya dan sekitarnya? Silakan hubungi langsung 081357118301. Untuk informasi mengenai tanaman hias, tidak ada salahnya mengunjungi tamanalaraya.com.