Pilihan Tanaman Hias Untuk Taman Mungil Outdoor Dan Indoor

Faktor Penentu Harga Pembuatan Kolam Ikan Di Taman
8 Oktober 2019
Perawatan Tanaman Hias Depan Rumah Agar Tetap Mempesona
9 Oktober 2019

Pilihan Tanaman Hias Untuk Taman Mungil Outdoor Dan Indoor

               Taman Alam Raya – Keberadaan taman pada sebuah rumah, baik itu outdoor maupun indoor memerlukan penataan yang tepat, tak terkecuali tentang pemilihan tanaman. Taman yang baik tidak hanya memiliki tanaman hias yang indah, tapi juga bernilai estetika. Terdapat beberapa tanaman hias untuk taman mungil di dalam maupun luar rumah.

Asam Jawa        

            Barangkali tidak ada yang menyangka asam jawa yang biasa digunakan sebagai campuran bumbu masakan, pohonnya dapat digunakan untuk mempercantik taman. Tanaman yang bernama latin Tamarindus indica ini memiliki batang kuat sehingga cocok dijadikan bonsai. Pohon asam jawa yang berdiri di pekarangan rumah biasanya bisa tumbuh hingga mencapai 25 meter. Pemilik rumah bisa memanen buahnya asam yang berbalut cangkang cokelat saat sudah masak. Tak hanya buahnya, daun tanaman ini juga berasa masam.

Bambu

Saat ini, bambu tidak hanya bisa diolah batangnya menjadi furniture atau perlengkapan rumah. Sebuah taman dapat dipercantik dengan menambahkan aksen pohon bambu yang ditanam dengan baik. Jenis bambu yang biasa digunakan adalah bambu kuning yang berasal dari Jepang atau China. Susunan bambu berjajar akan menampilkan sebuah pemandangan cantik. Warna kuning dapat mengurangi kesan kaku dan monoton. Untuk taman di dalam rumah bisa menggunakan bambu kuning mini.

Lavender

Lavender menjadi terkenal karena khasiatnya yang bisa mengusir nyamuk. Tampilan bunga-bunga kecil berwarna ungu yang menempel pada ujung tangkai dapat menambah nilai estetika sebuah taman. Lavender juga mengeluarkan aroma wangi yang khas, sehingga tidak lagi memerlukan parfum ruangan.

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya yang dikenal dengan nama Aloevera telah menjadi tanaman berkhasiat sejak lama. Khasiat utama yang sering dicari dari tanaman ini adalah sebagai penyubur rambut dan kesehatan kulit. Tak hanya berhenti sampai di situ, lidah buaya dapat mempercantik rumah bila dimanfaatkan sebagai tanaman hias untuk taman mungil. Hal ini sudah diakui oleh sebagian besar orang. Tidak sulit untuk merawat tanaman lidah buaya.

Furcraea

Tanaman hias ini memiliki nama latin Furcraea gigantean striata yang berasal dari Brazil. Tanaman ini merupakan tipe tumbuhan tropis yang tumbuh dengan baik dengan pancaran sinar matahari. Seluruh bagian dari tanaman ini berupa daun lebar yang menutupi batang. Bentuk daunnya menyerupai pedang dengan ujung yang runcing seperti duri. Warna daunnya hijau cerah dan memiliki garis-garis yang memanjang.

Sansevieria

            Untuk orang yang berusia lanjut, pasti sangat hafal dengan tanaman sansevieria. Tanaman ini sempat tenar dan digemari oleh pecinta tanaman hias pada tahun 1950-an. Pada tahun itu, banyak orang menanam sansevieria di halaman depan rumah. Belakangan ini, nama tanaman ini muncul kembali sebagai tanaman hias yang mudah dirawat. Tanaman yang tidak membutuhkan banyak perawatan ini bisa dimanfaatkan untuk mempercantik tampilan taman indoor dan outdoor.

Kaktus

            Kaktus bisa dikatakan sebagai tanaman yang cocok hidup di iklim tropis. Tanaman ini dikenal dengan kemampuannya beradaptasi pada lingkungan beriklim panas yang sedikit curah hujan. Seluruh bagian tubuhnya, yaitu batang, daun dan akar mampu menyimpan air yang digunakan untuk bertahan hidup saat kekeringan. Bentuk tanaman yang unik membuat orang tertarik menjadikannya sebagai tanaman hias. Uniknya, kaktus dapat berbunga yang akan mekar dalam jangka waktu pendek bahkan hanya sehari.

Dengan mengunjungi website https://www.tamanalamraya.com/ kebutuhan tanaman hias untuk taman mungil dapat terpenuhi. Anda butuh jasa taman wilayah Surabaya dan sekitarnya? Hubungi 081357118301.