Tanaman Hijau Vertical Garden Yang Membuat Rumah Tampak Asri

Langkah Tepat Dalam Perawatan Kolam Ikan Hias Di Rumah
18 Oktober 2019
Menghiasi Desain Taman Minimalis Dengan Tanaman Bunga
18 Oktober 2019

Tanaman Hijau Vertical Garden Yang Membuat Rumah Tampak Asri

               Taman Alam Raya – Keterbatasan lahan menjadi alasan munculnya konsep vertical garden. Kemudahan dari segi penggunaan media membuat orang semakin tertarik membuat taman vertikal di dalam maupun di luar rumah. Apabila ingin menunjukkan rumah yang terkesan asri, dapat mengunakan tanaman hijau vertical garden berikut ini.

Tanaman Lipstik

Tanaman hijau ini disebut tanaman lipstik karena bentuk yang menyerupai lipstik. Tanaman bernama latin Aeschynanthus radicans ini merupakan salah satu tanaman favorit untuk taman vertikal di rumah. Daun tanaman lipstik tidak seluruhnya berwarna hijau. Terdapat warna merah hati disertai garis perak yang berbulu. Tanaman hias yang unik ini tumbuh menjalar pada batang panjang.

Meski semakin cantik dengan bunga merah, tanaman ini tidak akan berbunga pada suhu panas dan kondisi atmosfer yang hangat. Pemberian cahaya yang baik dapat membantu tanaman lipstik bertahan dalam kondisi kering. Kecantikan tanaman ini bisa dinikmati pada taman vertikal di dalam maupun luar rumah.

Kuping Gajah

Ada dua jenis tanaman kuping gajah, yaitu berhelai besar dan berhelai kecil. Kedua jenis ini bisa digunakan sebagai tanaman hias taman rumah. Hanya saja pada vertical garden, lebih cocok menggunakan kuping gajah berhelai kecil. Konon, jenis daun berhelai besar termasuk dalam varietas lama, sedangkan yang berhelai kecil merupakan varietas baru.

Agar kuping gajah dapat tumbuh subur, maka perlu disiram secara rutin satu kali sehari, setiap pagi atau sore hari. Tanaman hias yang terkenal dengan sebutan Anthurium ini membutuhkan air yang cukup untuk menjaga kelembapan tanah. Menyiram secara berlebihan akan membuat Anthurium lebih cepat mati karena air yang tergenang memicu pertumbuhan bakteri dan jamur.

Pakis

            Warna hijau dari tanaman pakis banyak dipilih untuk mengisi taman vertikal di rumah. Jenis tanaman paku-pakuan ini sangat dicari karena tahan terhadap tingkat kelembapan dan memiliki daya adaptasi yang tinggi. Tanaman hias ini tumbuh sangat cepat untuk menutupi suatu bagian. Disarankan menanam jenis tanaman penutup lain apabila membuat taman vertikal karena pada umumnya tanaman pakis cenderung tumbuh ke arah bawah.

Air Plant

Air plants atau yang dikenal dengan tanaman udara terbilang sangat mudah diaplikasikan sebagai tanaman hijau vertical garden karena tidak membutuhkan media tanah untuk berkembangbiak. Tanaman dapat tumbuh dengan indah hanya dengan bantuan media udara, tanpa pupuk dan tanpa disiram. Maka dari itu, perawatannya juga sangat mudah. Agar tidak mati kekeringan, hanya perlu menyemprotkan air.

Epipremnum Aureum

            Epipremnum aureum lebih dikenal dengan nama sirih gading. Tanaman hijau ini sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai tanaman hias di pekarangan rumah. Tanaman ini dapat tumbuh subur pada media tanah maupun air. Apabila ditanam pada media tanah, daun tanaman ini dapat tumbuh lebar, sedangkan daun akan menyusut bila ditanam di dalam pot. Di beberapa negara, sirih gading dianggap sebagai tanaman pembawa rezeki.

Acacia Cognate

            Keberadaan Acacia cognata akan membuat dinding rumah penuh. Tetapi itulah yang menjadi daya tarik tanaman ini. Dinding yang penuh tidak membuat sesak, malah semakin menyejukkan rumah. Tanaman ini mampu mengisi ruang kosong pada dinding. Karena daya tarik yang unik, tanaman hias ini mendapat julukan Limelight Bower Wattle.

Anda butuh jasa taman wilayah Surabaya dan sekitarnya? Jangan ragu menghubungi 081357118301. Tak usah khawatir memilih tanaman hijau vertical garden karena https://www.tamanalamraya.com/ menyediakan tanaman hias berkualitas sehingga nuansa asri dan sejuk segera dirasakan.